terminal 3 ultimate
terminal 3 ultimate

beritaduniaterbaru.com – Pihak PT AP II (Angkasa Pura) berencana menjalankan terminal 3 ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada tanggal 20 Juni 2016 atau bisa dibilang 12 hari dari sekarang.

Cuma, proses menjalankan terminal baru ini masih harus menunggu commissioning final yang akan dijalankan Garuda Indonesia serta perolehan izin operasi oleh Kementerian Perhubungan.

Head of Corporate Secretary and Legal Angkasa Pura II, Agus Haryadi, menjelaskan bahwa proses operasi ini masih harus menunggu hasil commissioning.

rancangan terminal 3 ultimate
rancangan terminal 3 ultimate

“Jika hasil commissioning serta izin Oke, jadi dilanjutkan dengan sosialisasi. Oleh karena itu nanti pada tanggal 20 Juni, Garuda Indonesia sudah bisa beroperasi dari terminal 3 ultimate,” jelas Agus, Rabu (8/6/2016)

Pelaksanaan operasi terminal 3 ultimate itu cocok dengan target yang diperhitungkan, yaitu sebelum hari raya Idul Fitri tahun ini. Jadinya para pelanggan Garuda bisa menikmati mudik dari terminal yang baru tersebut dengan seluruh kecanggihan teknologi yang telah diterapkan di dalamnya.

Saat itu juga, untuk maskapai kecuali Garuda, lanjut Agus, tetap dapat beroperasi di terminal sendiri-sendiri seperti sediakala.

bangunan terminal 3 ultimate
bangunan terminal 3 ultimate

“Beberapa akhir ini, di sosmed(sosial media) telah tersebar kabar perpindahan terminal maskapai non Garuda yang berjalan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kabar tersebut gak benar dan kami tentu akan selalu memberikan informasi lebih dulu manakala akan melaksanakan perubahan lokasi terminal,” ungkap Agus.

Oleh karena itu, Agus menghimbau kepada seluruh calon penumpang untuk mencari berita akurat sebelum melaksanakan penerbangan, dengan cara menghubungi maskapai yang akan digunakan atau ke Contact Center AP(Angkasa Pura) II di nomor telpon 1500-138. Angkasa Pura II akan selalu berusaha memberikan servis yang terbaik kepada para penumpang dan pengguna jasa bandara.