royal kebakaran
royal kebakaran

beritaduniaterbaru.com – Kebakaran yang melanda salah satu mall terbesar di surabaya yaitu Royal Plaza Surabaya, Pada hari Minggu (29/05/2016) sekitar pukul 18.00 WIB.

Gejolak api yang membakar stan depot Mie Bledeg yang berada di tingkat lantai III.

Desas desus yg berhasil didapat dari para saksi mata, api berasal dari depot yang dikarenakan bocornya selang gas elpiji. Akibat jarak selang dan kompor tak terlalu jauh itu akhirnya meledak. Kobaran Api pun langsung membesar.

royal plaza terbakar
royal plaza terbakar

Mengetahui kobaran api itu, para pengunjung pun langsung panik dan berhamburan menyelamatkan diri keluar dari mall.

Beruntungnya, kobaran api tersebut dapat segara dipadamkan oleh petugas (PMK)PeMadam Kebakaran sehingga tidak sampai meluas.

depan royal
depan royal

“Apinya membesar serta terdengar ada ledakan kecil. Saya dan pengunjung yang lain langsung lari,” ujar Surya (28) salah satu seorang karyawan di stan kuliner FoodCourt Royal Plaza.

Beberapa saat itu, Deddy (34) pemilik Depot Mie Bledeg mengaku, ketika peristiwa tersebut terjadi dirinya sedang tidak ada di Royal Plasa. Dirinya mengetahui lapak usahanya terbakar sesudah menerima kabar dari pegawainya.

“Saya sendiri tak tahu bagaimana peristiwanya, sebab waktu kejadian saya tidak disini, tapi katanya api berasal dari selang elpiji yang bocor,” ujar Pria yang telah enam tahun mengelola usahanya di Royal Plaza.

Saat itu juga, pihak management Royal Plaza tidak mau memberikan keterangan. Bahkan mereka sempat melarang masyarakat memotret peristiwa tersebut.