Stasiun Tanjung Priok

beritaduniaterbaru.com – Penumpang KRL pada Stasiun Ancol serta Stasiun Tanjung Priok meningkat sampai 3x lipat. VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa menjelaskan bahwa biasanya Stasiun Tanjung Priok rata-rata mengakomodir sekitar 800 penumpang dalam sehari.

“Namun di tanggal 6 Juli lalu kami melayani kurang lebih 2000 penumpang per hari. Ini merupakan jumlah tertinggi sejak Desember kemarin,” tutur Eva di Jakarta, Kamis (7/7/2016).

Tak hanya di Stasiun Tanjung Priok, Stasiun Ancol juga mengalami kepadatan penumpang. Sedangkan, ujar Eva, Stasiun Ancol terletak di rute Jakarta Kota-Tanjung Priok serta baru saja dioperasikan lagi pada tanggal 25 Juni 2016.

“Namun di hari lebaran pertama lalu kami melayani sampai 900 penumpang,” kata dia.

Eva mengungkapkan, bahwa peningkatan penumpang KRL di Stasiun Ancol ini terjadi disebabkan karena musim liburan. Bahkan, di Stasiun Ancol disediakan bus feeder menuju ke wilayah Taman Impian Jaya Ancol.

Jadwal keberangkatan bus juga ditentukan oleh jadwal 12 kereta komuter yang melewati stasiun tersebut.

“Bus gratis ini tersedia mulai pada tanggal 6 sampai 10 Juli 2016 maka tak perlu lagi berganti modal transportasi lain dari Stasiun Jakarta Kota,” kata Eva.

Eva pun menyarankan penumpang kereta komuter menggunakan kartu multi trip ketika dalam perjalanan mereka. Fungsi kartu ini dipercaya dapat mengurangi antrian di loket.

Tak hanya itu mulai tanggal 3 Juli kemarin, pengguna KRL juga dapat memanfaatkan Tiket Harian Berjaminan (THB) untuk Pulang-pergi. “Fungsinya supaya tak perlu antri untuk mengisi ulang relasi perjalanan pulang,” jelas Eva.