Bunuh Diri Di Alun Alun Bandung
Bunuh Diri Di Alun Alun Bandung

beritaduniaterbaru.com – Diduga depresi, seorang pria misterius tanpa identitas nekat bunuh diri di JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) yang berada di dekat Alun-alun Kota Bandung, Jumat (1/7). Pria misterius tersebut menjatuhkan diri dari atas JPO dengan ketinggian 10-15 meter.

Seorang saksi mata yang juga merupakan anggota linmas Satpol PP Kota Bandung, Sudirman menjelaskan bahwa pria tersebut diperkirakan berumur sekitar 50 tahunan. Pelaku berada di atas billboard yang tertempel di JPO sekitar 1 jam sebelum akhirnya bunuh diri. Sudirman membeberkan sebelum shalat jumat, pelaku telah sampai di atas JPO. Sekitar 1 jam masyarakat dan aparat kepolisian serta linmas mencoba membujuk pelaku untuk turun.

“Saya sewaktu selesai sholat jum’at liat ada orang sepertinya stress naik di atas tv di JPO dari sebelum jumatan. Udah sejam dibujuk untuk turun nggak mau,” ujar Sudirman di TKP.

Sudirman mengatakan sebelum jatuh, pelaku sempat meminta sebuah kertas dan pulpen. Yang lalu diberikan oleh Sudirman ketika mencoba untuk naik supaya membujuk pelaku agar turun. Tetapi, semenit kemudian pelaku telah jatuh ke aspal jalan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB siang.

“Saya naik ke atas. Ia minta kertas dan pulpen. Tak kasih ke dia, tapi baru dikasih aku liat udah jatuh dari atas ke aspal jalan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pelaku memakai pakaian putih serta celana biru, pria tersebut jatuh dengan kondisi tengkurap. Darah segar langsung mengalir dari telinga, mulut serta hidung pria itu. “Ya saat itu juga langsung meninggal,” ungkapnya. Ia menduga pria misterius tersebut sedang depresi. 15 menit sesudah jatuh, pria tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung oleh aparat kepolisian.

Berikut Video Detik-detik Pelaku Bunuh Diri di JPO Alun-alun Bandung: