Imam S Arifin

Beritaduniaterbaru – Serasa tak dapat kabur dari narkoba, pedangdut Imam S Arifin yang telah 2 kali ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba, Sabtu malam (28/8/2016) kembali ditangkap jajaran tim satuan narkoba Polres Jakarta Barat.

Sebelumnya, pada tahun 2008, Imam S Arifin diringkus serta ditahan kurang lebih 14 bulan penjara. Dua tahun berlalu, lagi-lagi dia kedapatan mempunyai narkoba model shabu-shabu dan ditahan. Sekarang, ketiga kalinya bagi pedangdut Imam S Arifin kembali ke penjara jeruji besi.

“Kasus ini berawal dari info satuan kami terima bahwa terdapat peristiwa akan terjadinya menerima dan memakai narkotika,” tukas Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Roycke Langie ketika menggelar jumpa pers di Polres Jakarta Barat, Minggu (28/8/2016).

“Menurut informasi ini lewat penyelidikan dan penyidikan, jadi Sabtu kemarin pukul 15.00 WIB. Tim satuan reserse narkotika Jakbar sukses menangkap seorang laki-laki yang berinisial ISA,” ungkap Kombes Roycke.

Atas peringkusan itu, polisi menyita barang bukti narkotika model shabu seberat 0,36 gram lengkap beserta alat hisap.

“Ketika ditangkap, yang berkaitan (Imam S Arifin) sedang memakai narkoba. Kemudian kita tes urin dan hasilnya positif dan disimpulkan yang berkaitan sedang memakai (narkoba). Dan ada padanya juga yakni barang yang diduga model narkotika sabu,” tuturnya.

Atas pembekukan itu, kata Kombes Pol Royckie, Imam S Arifin dijerat pasal UU 35 2009 UU Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara.