Bom Yaman

beritaduniaterbaru.com – Serangan sebuah bom bunuh diri terjadi di kamp pelatihan militer, kota Aden, Yaman hari ini. Setidaknya terdapat 60 orang tewas dalam insiden ledakan bom mobil tersebut.

Seorang pejabat keamanan menjelaskan kepada kantor berita AFP, Senin (29/8/2016), para penyerang yang berada di sebuah mobil menabrakkan kendaraan itu ke kerumunan orang di kamp militer.

Berdasarkan sumber-sumber medis dari 3 rumah sakit yang menangani para korban, serangan tersebut menewaskan 60 orang serta melukai 29 orang lainnya. Belum dipastikan berapa jumlah para pelaku dalam insiden serangan bom itu.

Kota Aden sudah mengalami serangkaian serangan bom dan penembakan yang mentujukan kepada para pejabat dan pasukan keamanan.

Serangan-serangan di Aden selama ini kerap diklaim oleh para teroris Al-Qaeda ataupun ISIS. Tetapi sejauh ini, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas kejadian serangan bom di kamp militer Aden itu.

Pada dua bulan terakhir, otoritas Yaman sudah melatih ratusan tentara di Aden menjadi bagian dari operasi untuk mengambil kembali provinsi-provinsi di Yaman selatan dari kekuasaan ISIS.