christina grimmie die
christina grimmie die

beritaduniaterbaru.comChristina Grimmie, seorang penyanyi wanita yang mulai naik daun dari acara pencari bakat “The Voice” pada musim keenam, tewas akibat ditembak di mall The Plaza Live, Orlando, Amerika Serikat, Jumat, 10 Juni 2016, pukul 22.45. Dampaknya, kala itu Grimmie langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dan saat itu dalam kondisi kritis serta tengah dirawat.

Menurut keterangan kepolisian yang dikutip oleh BBC, para saksi mengatakan bahwa ada seorang pria tak dikenal tiba-tiba menembak Grimmie ketika hendak memberikan tanda tangan terhadap para penggemarnya sesudah tayang di atas panggung. Melihat peristiwa itu, kakak Grimmie segera menangkap serta menjatuhkan pelaku.

Tetapi pria itu lebih milih bunuh diri. “Dia menembak dirinya sendiri dan tewas seketika,” seperti yang dilansir oleh BBC, Sabtu, 11 Juni 2016.

Sampai kini, Kepolisian Amerika belum memastikan nama pelaku serta kemungkinan motifnya. Cuma, dia memiliki dua senjata api. Berita terkait peristiwa penembakan ini tersebar cepat lewat SosMed (Sosial Media). Tag #PrayForChristina tersebar luas di SosMed Twitter.

Para netizen langsung mengomentari kejadian tragis yang dialami penyanyi muda itu. Melalui tag #PrayforChristina di media sosial Twitter yang menjadi trending topic, netizen mengucapkan belasungkawa yang mendalam.

Grimmie terkenal oleh publik sesudah mencapai peringkat ketiga dalam kontes akademi The Voice yang tayang pada tahun 2014. Sebelumnya, dia merintis karir musiknya di SosMed YouTube. Sekarang ini, Grimmie merupakan penyanyi di bawah label Island Records.