Kutu Laut
Kutu Laut

BeritDuniaTerbaru.com – Seorang remaja di Melbourne, Australia, kakinya tidak berhenti mengeluarkan darah dengan beragam cara sudah dijalankan. Di kaki remaja tersebut terdapat banyak sekali lubang kecil, hasil gigitan dari mahkluk mini pemakan daging di pantai Victorian.

Insiden tersebut menimpa Sam Kanizay, 16, pada hari Sabtu kemarin seperti yang diliput oleh BeritaDuniaTerbaru.com, Senin (7/8). Ketika itu Kanizay hendak mencuci kakinya yg penuh dengan pasir di pantai setelah bermain bola di pantai.

Tetapi saat keluar dari tepian, dia menemukan kakinya bercucuran darah. Ayahnya, Jarrod Kanizay, menjelaskan putranya tersebut digigit oleh sesuatu di dalam air. “Kakinya itu penuh dengan darah. Mereka memakan daging lewat kulit Sam, dan membuat darahnya bercucuran,” ungkap Jarrod.

Mereka mencoba menghentikan darahnya supaya tidak keluar, namun tak berhasil serta terpaksa membawanya ke rumah sakit. Di rumah sakit, darahnya tak berhenti pun bercucuran, terpaksa dialasi dgn memakai kain supaya tak mengotori lantai.

Seorang Remaja Diserang Kutu Laut
Seorang Remaja Diserang Kutu Laut

“Saat kita mengelap kakinya, darahnya terus menerus keluar. Terdapat tetesan darah di lantai rumah sakit. Tak ada yg tahu hewan macam apa yg menggerogotinya,” ujar Jarrod lagi.

Petugas rumah sakit pun kebingungan apa yg membuat terjadinya pendarahan yang hebat tersebut. Karenanya, ini merupakan masalah pertama yg terjadi di pantai tersebut. Sesudah dibersihkan dari darah, lubang-lubang kecil nampak di kaki-kaki Sam, kayak dimakan sesuatu.

Penasaran, Jarrod mencoba memancing si pemangsa kecil ini. Dia kembali ke pantai tersebut dan memasang jebakan jaring dgn umpan sebuah daging mentah. Sesudah diangkat, apa yang diperolehnya menghebohkan.

Terdapat ratusan hewan-hewan kecil berukuran 1-2 cm yg menggerogoti daging-daging mentah tersebut, memangsa dengan rakus. Berdasarkan pendapat profesor kelautan di University of Melbourne Michael Keough hewan-hewan kecil tersebut kemungkinan ialah kutu laut pemakan bangkai ikan yg mati.
Hewan tersebut memakan daging serta tertarik dengan darah. Sebab ukurannya yang kecil, gigitannya tak terasa pada manusia, baru disadari ketika darah sudah keluar.

“Hewan-hewan itu tertarik pada sedikit saja darah. Dan kalau korban berdiri pada air yg dingin, ia tak menyadari kalau dirinya digigit oleh makhluk itu,” jelas Keough.

Sekian Berita Seorang Remaja Di Australia Digerogoti Kutu Laut Sang Pemakan Daging.