icmi mendesak pemerintah blokir google
icmi mendesak pemerintah blokir google

beritaduniaterbaru.comICMI(Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) mendesak pemerintah untuk memblokir situs Google & YouTube. Akibat tuntutannya tersebut, ICMI pernah menjadi topik hangat di media sosial Twitter.

Topik hangat “ICMI” tersebut sempat terlihat beberapa jam ketika menjelang pergantian malam ke hari Rabu (8/6/2016) kemarin. Macam-macam komentar melalui akun netizen muncul.

“baru membaca rame-rame tentang icmi. cukup lah untuk hiburan ketimbang joke kriuk,” ujar akun sighwie pada pukul 03.00 WIB.

trending topik icmi
trending topik icmi

Rata-rata, komentar-komentar yang tersebar di Twitter mengandung nada-nada yang tidak setuju kepada sikap ICMI tersebut. Contohnya ada akun yang mengatakan gak setuju soalnya dia perlu untuk mengerjakan skripsi dengan pertolongan situs search engine tersebut.

“Ojok lah. Gw kan blm skripsi soalnya wkwk,” ujar Try G. Daeli melalui akun @DaeliTry pukul 01.00 WIB.

Tetapi ada juga yang malah terinspirasi untuk membuat penelitian tentang sikap ICMI tersebut. Fajar Junaedi melalui akun @fajarjun pukul 01.00 WIB mengatakan diskursus pemblokiran Google serta YouTube lumayan menarik untuk dijadikan bahan skripsi.

komentar netizen terhadap icmi
komentar netizen terhadap icmi

“Si ICMI lagi trending tuh gan. Biar para cendekiawan pada mikir,” ujar Chairul Anwar melalui @Anwar_CH pukul 01.00 WIB.