kegunaan minyak zaitun untuk wajah
kegunaan minyak zaitun untuk wajah

BeritaDuniaTerbaru.comManfaat minyak zaitun bagi wajah banyak sekali, sebab minyak tersebut bukanlah minyak yg berasal dari bahan kimia. Minyak zaitun adalah minyak yg didapat dari sebuah buah zaitun yg kemudian diolah ekstraknya dengan kandungan berupa khasiat yg begitu banyak bagi kesehatan, baik dipakai melalu metode internal ataupun eksternal. Telah banyak instansi-instansi kosmetik yg memakai buah zaitun sbg bahan dasar pembuatan produk mereka dibandingkan dengan bahan-bahan kimia yg berbahaya. Hal itu telah membuktikan bahwa manfaat buah zaitun bagi kesehatan banyak sekali, baik untuk wanita maupun pria bahkan anak-anak sekalipun.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yg sedang mengalami masalah

Di dalam minyak zaitun memiliki dzat senyawa yang tersimpan kedalam minyak zaitun, contohnya triasilgliserol sejenis omega 9 (asam oleat) dgn kadar 55% sampai 83%. Senyawa triasilgliserol dgn jenis omega 9 adalah asam lemak yang tidak jenuh tunggal, jadinya lebih baik untuk tubuh jika dibandingkan dgn omega 6 ataupun omega 3. Tak hanya itu, minyak zaitun pula memiliki senyawa antioksidan contohnya polifenol dan vitamin E yg bermanfaat sekali untuk seluruh organ2 tubuh. Seluruh senyawa itu mendukung manfaat minyak zaitun bagi wajah dan tubuh. Berikut ini merupakan sejumlah manfaat minyak zaitun yg dapat dipakai untuk kecantikan wajah :

1. Manfaat minyak zaitun bagi wajah yg berjerawat

Kandungan vitamin E yang ada pada minyak zaitun sangat tinggi, yg berfungsi memelihara kulit. Jadinya baik sekali kalai dipakai sbg masker untuk membersihkan jerawat yg ada pada wajah dan mampu memperhalus kulit wajah. Khasiat lain dari vitamin E ialah sbg zat antioksidan alami dalam tubuh yang berfungsi supaya mengurangi kemungkinan terjangkitnya penyakit kanker kulit. Lakukanlah secara rutin dan tepat untuk memperoleh khasiat minyak zaitun bagi wajah secara optimal.

2. Manfaat minyak zaitun bagi wajah yg berminyak

Minyak yg berlebihan pada wajah tentu membuat penampilan Anda menjadi buruk, maka dari itu perlu solusi yang tepat supaya mengatasi permasalahan itu. Langkah utama yg harus dilakukan ialah membuat masker sendiri dengan cara mencampur minyak zaitun dengan bubuk cendana. Akan lebih efektif kalau Anda lakukan saat wajah terasa lelah dan biarkan masker tersebut menempel pada wajah hingga 15 menit. Lalu basuh wajah dengan air dingin untuk membersihkan masker, tepuk-tepuk wajah Anda dengan telapak tangan kemudian keringkan memakai tisu.

3. Manfaat minyak zaitun bagi wajah yg kotor

Setiap Anda menjalankan aktivitas sudah pasti wajah Anda akan sering terkena sinarnya matahari. Oleh karena itu, Anda harus memberikan sesuatu yg lebih untuk kesehatan tubuh Anda sendiri, terutama untuk kulit. Cara yang harus dijalankan ialah membasuh wajah dgn air hangat agar pori-pori wajah membuka. Setelah itu, oleslah minyak zaitun pada wajah secara merata dan biarkan hingga 5 menit saja. Kalau merasa cukup, maka basuhlah muka memakai air hangat lagi. Dan langkah terakhir yang harus dilaksanakan ialah membasuh wajah memakai air dingin, supaya kotoran yg telah keluar tak dapat masuk lagi ke dalam pori-pori.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah pulad bisa dipakai untuk masker setiap hari dan cocok sekali dipakai untuk beragam jenis kulit wajah, contohnya kulit kering, kulit berminyak, dan kulit normal. Bagi Anda yang mempunyai kulit kering di wajah gara-gara sering terkena teriknya sinar matahari siang, minyak zaitun mampu dijadikan masker terbaik bagi perawatan wajah. Caranya mudah sekali, yakni Anda cuma perlu menyiapkan kuning telur, dan minyak zaitun setengah sendok, serta tepung sebanyak satu sendok. Campurkan semua bahan itu sampai menjadi pasta. Secara merata oleskanlah di wajah dan biarkan sampai 20 menit. Sesudah selesai, basuh memakai air hangat. Anda dapat memakai masker tersebut secara rutin seminggu 2x untuk memperoleh manfaat minyak zaitun untuk kulit kering.

Bagi kulit wajah normal siapkan masker wajah dgn campuran jus mentimun, dan 1 sendok minyak zaitun, serta 1/2 cangkir yogurt. Secara merata oleskanlah di wajah dan biarkan sampai 15 menit lalu basuh wajah memakai air hangat. Kulit yang normal termasuk dalam kategori kulit sehat, jadinya Anda bisa menerapkan cara ini secara rutin seminggu sekali atau lebih.

Untuk Anda yang mempunyai wajah berminyak bisa membuat masker wajah sendiri dengan cara mencampur garam, minyak zaitun 1/2 sendok makan, dan 1 cangkir oatmeal, serta susu 1/2 cangkir. Oleskan di wajah Anda dgn merata dan biarkan sampai 15 menit. Lalu bilaslah wajah memakai air dingin. Cara ini mampu membantu menghilangkan pori-pori wajah yg kotor dan mencegah jerawat. Demikianlah artikel tentang manfaat minyak zaitun untuk wajah. Semoga bermanfaat