Berburu Biawak
Berburu Biawak

Berburu Biawak, BeritaDuniaTerbaru.com – Biawak merupakan seekor hewan reptil yang berjenis kadal dan banya ditemukan di indonesia, malaysia dan sekitarnya, tetapi tahukah kamu bahwa biawak itu ternyata sering diburu oleh masyarakat indonesia baik dipakai untuk diambil dagingnya maupun diburu sebab menjadi hama bagi para peternak ayam dan bebek. Dan bagi umat islam sangat dilarang keras untuk mengkonsumsi daging biawak tersebut karena hukumnya haram dan di negara kita banyak sekali pedagang-pedagang yang menjual daging biawak ini untuk dijadikan makanan sate.

Menurut mitos masyarakat daging biawak dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit misalnya penyakit kulit, penyakit gatal-gatal, sesak nafas dan untuk meningkatan daya kekebalan tubuh manusia. Namun daging biawak juga memiliki potensi bahaya yang besar jadi berhati-hatilah guys.

Biawak ditempat saya cukup banyak sebab daerah saya merupakan daerah tepi sungai, banyak alas-alasnya(seperti hutan), dan bahkan dibelakang rumah saya sering saya temui biawak-biawak liar tersebut.
Jujur saja saya berburu biawak itu karena dari kecil biawak merupakan hewan peliharaan yang wajar dipelihara oleh anak-anak pada zaman saya waktu itu dan sampai sekarang pun saya sangat hobi berburu biawak dibelakang rumah saya, pernah waktu itu saya menemukan biawak sebesar komodo yang nyari memakan tangan kanan saya waktu hendak menangkapnya hehehe, oke langsung saja akan saya jelaskan cara berburu biawak berikut ini.

1. Pastikan Tempat Perburuan Kalian (Habitan mereka)

Biawak merupakan reptil yg tinggal ditempat perairan, misalnya sungai. namun saya sendiri biasanya juga sering menemukannya diatas pohon, bahkan ketika saya jalan-jalan di sekitar sawah saya sering ketemu dijalanan.

2. Teknik Berburu

Untuk Memburu biawak itu bisa memakai jebakan tetapi cukup susah jika kita memakai jebakan untuk menjebak biawak yang berukuran besar atau jumbo, tapi biasanya saya menjebaknya hanya dengan umpan telur busuk atau usus ayam yang baunya menyengat lalu saya pantau terus biawaknya dari kejauhan dan jika biawaknya ukurannya sedang atau kecil biasanya langsung saya tangkap dengan tangan kosong atau bisa juga memakai sarung tangan jika takut terkena gigitan atau cakarannya namun untuk pemula lebih baik memakai sarung tangan saja ya hehehe biar namun kalau ukurannya besar sebesar komodo ya kita memerlukan bantuan beberapa orang untuk menangkapnya tapi saran saya sih mending Anda beli senapan angin saja kalau memang yang terkena pancingannya itu biawak berukuran komodo karena biawak sebesar itu bisa meresahkan orang-orang sekitar Anda sebab bisa-bisa memangsa Anak bahkan Anda sendiri.

3. Bagian Vital Biawak

Biawak tergolong hewan yang cuku kuat dan tangguh, dan biasanya saya sendiri butuh lebih dari 1 peluru untuk mengalahkannya, sebab biawak besar itu tergolong mudah untuk ditembak. Saat biawak sudah memasuki pancingan bidik dan tembaklah bagian kepala biawaknya yang tepat pada otaknya, sesudah terkena tembakan biasanya biawak masih mampu untuk berjalan jadi jangan ragu untuk menembak kepalanya lagi.

Dan ini adalah hasil buruan biawak yang berhasil dilumpuhkan teman saya :

Cara Berburu Biawak
Cara Berburu Biawak

Sekian Artikel Mengenai Cara Berburu Biawak, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terima Kasih