Bulan Kembar

beritaduniaterbaru.comBulan Kembar Seperti yang kita tahu jika netizen saat ini tengah dihebohkan dengan berita akan datangnya fenomena bulan kembar yang pertama kali tersebar lewat pesan berantai dari WA, namun kenyataannya berita itu tidaklah benar alias kabar Hoax, seperti yang dijelaskan oleh Eko Wibowo sebagai Kepala Planetarium Taman Ismail Marzuki.

Eko Wibowo menjelaskan bahwa Fenomena Bulan Kembar cuma kabar hoax yang diedarkan oleh beberapa orang saja. Sebabnya, tak akan ada bulan menjadi dua, sebab satelit bumi cuma satu dan tidak mungkin menjadi dua. Eko menuturkan, bagi masyarakat jangan terlalu percaya dengan adanya berita itu sebab sudah sangat jelas menyesatkan.

“Kabar Hoax, sudah jelas tak akan ada fenomena bulan kembar, sebab satelit bumi itu cuma satu, yakni hanya bulan saja,” jelas Eko, Senin (29/8/2016) malam.

Sebelumnya, berita akan datangnya bulan kembar ini berasal dari pesan berantai dari WA, dalam pesan itu tertulis akan datangnya fenomena bulan kembar pada tanggal 29 Agustus 2016 sekitar jam 00.30 WIB. Eko menjelaskan kalau jarak Planet Mars dengan bumi memang akan dekat kurang lebih 34,5 M mil, namun jarak itu dapat saja keliru sebab penghitungan jarak Mars-Bumi ialah sepersekian tahun cahaya.

Meskipun begitu, mungkin saja Fenomena Bulan Kembar terjadi namun bukan tahun 2016 dan artinya bulan menjadi 2 sebab bulan hanya ada 1. Biasanya bulan itu hanyalah bayangan dari planet yang terpantul ke bumi.