Saipul Jamil vs Ruhut
Saipul Jamil vs Ruhut

beritaduniaterbaru.com – Terbongkarnya dugaan suap yang dijalankan oleh pendangdut Saipul Jamil membuat marah kalangan DPR. Dugaan suap tersebut terbongkar sesudah KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) melancarkan penangkapan penitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara (Jakut) Rohadi dengan sejumlah orang lainnya.

Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul memohon untuk menyusut kasus tersebut hingga tuntas. Malahan, sang politikus Partai Demokrat tersebut memohon agar Saipul Jamil dihukum seberat-beratnya kalau terbukti melakukan dugaan suap.

“Markus (makelar kasus) itu udah kebangetan, mulai dari pengacara, hakim, dan aparat penegak hukum lainnya,” ujar Ruhut lewat telepon, Jumat (17/6/2016).

Selain meringkus Panitera PN Jakut Rohadi, KPK juga meringkus Samsul Hidayatullah yang merupakan kakak dari Saipul Jamil, serta 2 pengacara Saipul Jamil yang bernama Kasman Sangaji dan Berthanatalia Ruruk Kariman.

Dalam penyergapan tersebut KPK sukses mengamankan beberapa uang. KPK juga membongkar uang dugaan suap itu merupakan hasil penjualan rumah Saipul Jamil.