Annebelle Creation
Annebelle Creation

Annabelle Creation, BeritaDuniaTerbaru.com – Bulan ini, film Annebelle: Creation mulai ditayangkan pada bioskop seluruh Indonesia. Annebelle: Creation adalah prequel dari film The Conjuring 2 sebelumnya yang mengisahkan mengenai boneka yang bernama Annabelle yg telah dirasuki oleh setan.

Pada film terakhirnya, Annabelle, mengisahkan awal terjadinya boneka yg jahat serta dirasuki oleh setan tersebut dipunyai sepasang pasutri Lorraine dan Ed Warren, penyelidik paranormal pada film The Conjuring pertama. Lorraine beserta Ed Warren adalah tokoh karakter asli di kehidupan nyata yg juga dikenal sbg penyidik paranormal.

“Kami tahu terdapat sesuatu yg unik pada boneka Annabelle tersebut saat orang sampai tak mau melihatnya pada lokasi shooting. Ia memberikan nuansa yg cukup menyeramkan,” ungkap direktur film The Conjuring, James Wan.

Secara bentuk, tekstur bonekanya cukup berbeda dari inspirasi boneka Annabelle yg asli, yakni boneka Raggedy Ann yg mempunyai mata kancing serta rambut dikepang. “Model dapat menipu. Bukan penampilannya yg bikin merinding tetapi isi didalamnya yg ada pada boneka itu: kejahatan,” ujarnya.

Meskipun banyak yg melihat kalau hal tersebut merupakan cerita zaman dulu, Ed dan Lorraine Warren menjelaskan kalau ketakutannya dimulai saat tahun 1970 beragam teror yg terjadi. Pasangan itu mulai mencari tahu dan memeriksa apa yang terjadi saat boneka itu kerasukan setan.

Berdasarkan pendapat Lorraine, saat ada pasangan yg datang ke rumahnya serta melecehkan boneka itu, pasangan itu seketika terkena musibah kecelakaan motor saat pulang. “Ia bilang ke kami kalau mereka tertawa serta membuat lelucon mengenai boneka itu saat lagi nyetir, dan tiba-tiba ia tak dapat mengontrol motornya seketika itu menabrak langsung,” jelas Lorraine.

Ed mengantarkan Annabelle ke museum untuk keamanan. Ketika membawa boneka tersebut ke museum, kendaraannya tiba-tiba mogok. Saat sampai di museum, Annabelle langsung diletakkan di kotak kaca dgn tambahan doa-doa ritual. “Kita memiliki pastor yg datang dan memberkahi museumnya, termasuk boneka Annabelle juga” ujar Lorraine yg suaminya meninggal pada tahun 2006.

Saat sutradara James Wan serta produser Peter Safran memulai pembuatan film The Conjuring, boneka asli Annabelle milik Raggedy Ann dianggap kurang pas. “Yang pertama, susah buat sebuah manufaktur boneka untuk menjadikan boneka itu simbol kejahatan pada suatu film,” jelas Peter.

James menginginkan boneka Annabelle yg jahat sekali agar film itu yg dapat menyeimbangi seram dan penampilan polosnya sebuah boneka. Sutradara Annabelle: Creation, David F. Sanberg menginginkan untuk menurunkan faktor-faktor seramnya pada film terbarunya ini. “Kami mau menghaluskan penampilannya, saat ini pipinya jadi lebih gemuk” ungkap David.

Tetapi, Model baru boneka tersebut di Annabelle: Creation masih tetap menyeramkan sekali kalau dibandingkan dengan boneka yang asli.

Annabelle Creation.