Nuno dipecat setelah 17 pertandingan menangani Spurs

Nuno dipecat setelah 17 pertandingan menangani Spurs

Nuno dipecat setelah 17 pertandingan menangani Spurs.

Nuno Espirito Santo telah dipecat sebagai manajer Tottenham setelah hanya 17 pertandingan melatih klub sejak musim panas tahun ini.

Berita itu muncul setelah hasil yang buruk bagi Spurs sejak awal musim 2021-22, termasuk kekalahan 3-0 di tangan Manchester United di mana mereka gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran dan Nuno dicemooh oleh penggemar timnya sendiri. Secara total, Spurs memenangkan delapan dari 17 pertandingan Nuno sebagai manajer.

Spurs juga kalah dari rival London Chelsea, Arsenal, Crystal Palace dan West Ham United di Liga Premier. Mereka menduduki puncak Liga Premier pada Agustus setelah memenangkan tiga pertandingan pembukaan mereka, tetapi kekalahan dari United adalah yang kelima di liga dan mereka sekarang 10 poin di belakang pemimpin Chelsea.

Baca Juga: Sadio Mane mencetak gol ke 100 The Reds saat tim Jurgen Klopp memuncaki klasemen Liga Inggris

Di bawah Nuno, Spurs hanya mencetak sembilan gol dalam 10 pertandingan liga, dan klub memiliki selisih gol terburuk (-7) setelah klub terbawah Norwich City dan Newcastle. Nuno juga berjuang untuk mendapatkan yang terbaik dari striker Inggris Harry Kane, yang gagal menegosiasikan kepindahan dari klub selama penutupan musim. Kane, pemenang Sepatu Emas musim lalu dengan 23 gol, hanya mencetak satu gol dalam sembilan penampilan liga musim ini.

“Saya tahu betapa Nuno dan staf pelatihnya ingin sukses, dan saya menyesal kami harus mengambil keputusan ini,” kata Fabio Paratici, direktur pelaksana sepak bola Spurs. “Nuno adalah pria sejati dan akan selalu diterima di sini. Kami ingin berterima kasih padanya dan staf pelatihnya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan mereka.”

Spurs, finalis Liga Champions 2019, juga berjuang di Liga Konferensi Eropa — kompetisi tingkat ketiga baru UEFA. Mereka berada di urutan ketiga dalam grup mereka, di belakang Rennes dan Vitesse Arnhem, dengan hanya satu kemenangan dari tiga pertandingan menjelang pertandingan berikutnya melawan Vitesse pada hari Kamis.

Nuno ditunjuk sebagai manajer Spurs pada bulan Juni tetapi bukan pilihan pertama klub untuk menggantikan Jose Mourinho setelah pemecatannya pada bulan April.

Antonio Conte, Gennaro Gattuso, Paulo Fonseca, Brendan Rodgers, Julian Nagelsmann dan Erik ten Hag semuanya dikaitkan dengan dengan jabatan itu sebelum Nuno diberi pekerjaan itu.

Nuno bergabung dengan Spurs setelah empat musim bersama Wolves, di mana mereka mencapai promosi ke Liga Premier pada 2018 setelah absen enam tahun dan mempertahankan status mereka sebagai tim papan atas selama tiga musim. Dia sebelumnya juga pernah melatih Valencia dan Porto.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *