jonathan christie
jonathan christie

beritaduniaterbaru.com – Kegembiraan Jonatan Christie tercapai ketika dia berhasil menundukkan pemain idolanya, Lin Dan, di pertandingan kedua BCA Indonesia Terbuka 2016. Jonatan cuma membutuhkan waktu 36 menit untuk menang 2 gim langsung, 21-12, 21-12.

Jonatan sungguh membuktikan perkataannya untuk bermain maksimal di laga melawan Lin Dan. Sepanjang permainan berlangsung, Jonatan sukses memberikan tekanan kepada sang juara Olimpiade 2008 dan 2012 tersebut.

“Lin Dan itu idola saya. Dia merupakan pemain dengan level yang berbeda, baik dari segi stroke, teknik, mental, bila dibandingkan dengan pemain-pemain lainnya.”

jonathan christie ketika akan diwawancarai
jonathan christie ketika akan diwawancarai

“Sebab itulah pak pelatih cuma memberikan aba-aba kepada saya untuk tidak memikirkan menang atau kalah pada pertandingan ini tetapi hanya fokus dengan strategi yang telah dirancang,” ungkap Jonatan setelah pertandingan.

Meski berhasil menakhlukan pemain idolanya, Jonatan tetap menilai pemain idolanya tersebut tidak tampil dengan performa maksimalnya waktu itu.

“Aku pikir Lin Dan tidak bermain dengan kemampuan terbaik yang dimilikinya saat itu dan aku jadi dapat memanfaatkan kesempatan itu.”

“Saat Pertama kali saya yakin Lin Dan bukanlah tipe shuttlecock yang ada di pertandingan ini. Maka dia akan kesulitan melakukan reli yang seperti biasanya dia lakukan” ujar Jonatan.

Menurut Jonatan, keberhasilannya atas Lin Dan juga tidak lepas dari peran para pendukungnya yang juga tidak lelah memberikan dukungan sepanjang permainan.

“Terima kasih untuk para penonton yang begitu semangat mendukung saya hari ini. Lin Dan mungkin jadinya gak nyaman dengan kondisi yang ada di Istora ini” ungkap Jonatan.

Di sesi perempat final, Jonatan akan bertemu dengan pemenang duel Jan O Jorgensen melawan Wong Wing Ki.