luis salom
luis salom

beritaduniaterbaru.com – Valentino Rossi terkenal mempunyai klub fans yang merebak diseluruh dunia. Apalagi setiap kali melakukan serangkaian tahap latihan, kualifikasi, sampai balapan. Jutaan penggemar yang menyatakan dirinya VR46 telah memenuhi tribun.

Peristiwa inilah yang digunakan joki Movistar Yamaha untuk melacak penyebab terjadinya kecelakaan Luis Salom di putaran latihan bebas kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (3/6/2016).

Sesudah berbicara dengan salah seorang penggemarnya, Rossi menceritakan bahwa musibah yang dialami oleh Salom berawal kerusakan di mesin motornya. Karena, joki tim SAG-Kalex tak mampu mengendalikan kecepatan motornya ketika akan berbelok ke tikungan 12.

Luis terjatuh di wilayah yang aneh, akibatnya membuatku berpikir bahwa terdapat kerusakan di bagian mesin motornya. Para saksi mata juga menjelaskan kepada saya kalau dia tak mampu mengendalikan kecepatannya serta seketika itu dia menghantam dinding pembatas. Alhasil saya menyimpulan bahwa motor yang ditumpanginya mengalami kerusakan” ungkap Rossi, Sabtu (4/6/2016).

Sekedar informasi, kecelakaan yang bermula saat seorang pembalap Spanyol 24 tahun menempuh tikungan ke-12. Sayangnya, motor yang dikendarainya terlihat tak mampu bermanuver.

Sesudah itu nampak motor Salom juga nyelonong dengan kecepatan yang luar biasa. Lantas menabrak dinding pengaman tikungan 12 pada Sirkuit Catalunya. Sebenarnya, dia melepas motornya yang tidak mampu dia kendalikan di tikungan.

Akhirnya, Salom meluncur pas ke arah motor jadinya tubuhnya menabrak motornya sendiri. “Ini merupakan situasi yang sulit saat pembalap berada di posisi lurus dan bertemu tikungan terjal di depan. Akan tetapi jika pembalap mengalami musibah yang ‘normal’ maka akan memilih jalur yang berbeda. Tapi Salom malah berbeda dan dia berusaha melepas motornya yang tidak mampu dia kendalikan di tikungan namun tubuhnya malah yang menabrak motornya sendiri. Ini merupakan hari yang sangat menyedihkan,” ujar Rossi.