jerman vs ukraina
jerman vs ukraina

beritaduniaterbaru.com – Jerman akan berjumpa dengan tes yang berat ketika melawan Ukraina di babak penyisihan grup C Piala Eropa 2016 di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve, Hari Senin (13/6/2016). Memang Ukraina berhasil lolos ke Piala Eropa 2016 karena play off setelah kalahkan Slovenia.

Tetapi, negara pecahan Rusia tersebut memiliki para pemain yang patut diwaspadai. Pelatih Jerman, Joachim Low pun paham kalau tim yang dilatihnya menjadi perhatian di Piala Eropa 2016 kali ini.

Maklum, walau bukan berstatus sebagai juara bertahan, Jerman masih difavoritkan sebagai juara seperti tuan rumah Spanyol, Prancis, Italia atau Inggris. Syukurlah, Low tak tegang menerima tekanan ini.

Malahan, dia tambah antusias menghadapi Ukraina di pertandingan pertama penyisihan grup C Piala Eropa 2016.

“Saya antusias sekali ketika memulai Piala Eropa 2016. Harapannya tinggi, namun kami bisa sekali menghadapi tekanan tersebut,” ungkapnya.

Dalam 5 pertandingan terakhir, memang Jerman tidak pernah kalah melawan Ukraina. Tetapi ini tidak mampu menjadi dasar untuk mengukur kekuatan musuh.

Terakhir, 2 negara tersebut berjumpa pada pertandingan persahabatan tanggal 12 November 2011. “Tim Ukraina itu dimanis, mereka berbahaya sekali di serangan balik,” ungkap Low.

Saat itu juga, pelatih Ukraina Mykhailo Fomenko percaya bahwa timnya sangat siap untuk berhadapan dengan Jerman nanti. Karena, tim yang dibawanya sekarang ini lebih banyak diisi oleh pemain lama.

“Gak Perlu ditanya lagi kualitasnya Jerman. Mereka itu tim juara dunia,” ungkap Fomenko.

Selain dari Jerman dan Ukraina, Grup C juga ada Polandia serta Irlandia Utara. Kedua tim sepak bola itu akan bertanding lebih dulu pada hari Minggu (12/6/2016) nanti malam di Stadion Allianz Riviera, Nice.

Prediksi Struktur Pemain:

Jerman formasi (4-2-3-1): Neuer;Howedes,Boateng,Mustafi,Hector;Kroos, Khedira;Muller,Ozil,Draxler;Gotze

Cadangan: Ter Stegen, Hummels, Tah, Emre Can,J Kimmich,Leroy Sane,Lukas Podolski

Ukraina formasi (4-2-3-1): Pyatov;Fedetskiy,Khacheridi,Rakitskiy,Shevchuk;Garmash,Stepanenko;Yarmolenko,Sydorchuk,Konoplyanka;Zozulya

Cadangan: M Shevchenko, Butko,Kurcher, Karavaev, Rotan,Rybalka,Tymoschuk,Yarmalenko