blackberry terbaru

beritaduniaterbaru.com – Walau statusnya kurang menyenangkan di industri smartphone, BlackBerry tetap berusaha menciptakan produk baru. Perusahaan dari Kanada tersebut dirumorkan akan menyiapkan 3 smartphone baru berbasis Android.

3 perangkat itu masing-masing mempunyai nama kode yang unik yakni Neon, Argon, dan Mercury. Ketiganya akan dirilis secara urut.

Berdasarkan info yang marak dibincangkan, ketiga perangkat itu akan dikerjakan oleh Alcatel, perusahaan yang baru saja diakuisisi oleh perusahaan dari China, TCL.

BlackBerry “Neon”

Sebagaimana BeritaDuniaTerbaru.com ringkas dari sumber GSM Arena, Senin (4/7/2016), smartphone pertama yang akan dirilis ialah Neon. Smartphone ini akan masuk kedalam kategori kelas menengah dengan layar berukuran 5,2 inci Full HD.

Walau mempunyai bodi berbahan aluminium, perangkat ini tak dilengkapi dengan andalan BlackBerry selama ini, yaitu keyboard fisik. Neon disebutkan akan diberi dengan chipset Snapdragon 617 buatan Qualcomm.

Neon juga akan dipersenjatai dengan memori internal 16 GB, RAM 3 GB, kamera depan 8 megapiksel, kamera belakang 13 megapiksel, kemampuan Quick Charge 2.0, dan baterai 2.610 mAH.

Produk yang dulunya dikenal sebagai BlackBerry Hamburg ini diperhitungkan akan diriliskan di bulan Juli atau Agustus.

BlackBerry “Argon”

Produk ini lebih premium ketimbang Neon. Perangkat ini diperkirakan akan mengusung chipset Snapdragon 820, layar 5,5 inci QHD, RAM 4 GB, baterai 3.000 mAH, dan media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Dukungan pengisian baterai cepat Quick Charge 2.0 juga tersedia di produk ini.

Tak Hanya itu, akan ada kamera depan 8 megapiksel, kamera belakang 21 megapiksel, USB Type-C, dan sensor pemindai sidik jari.

Produk yang satu ini dikisarkan akan diperkenalkan di bulan Oktober besok.

BlackBerry “Mercury”

Produk yang satu ini disebutkan akan tersedia dengan memakai keyboard fisik. Berbeda dengan Model Priv yang memakai model slider, keyboard fisik di Mercury dirumorkan akan tersedia secara fix di bawah layar.

Mercury disebutkan akan mempunyai layar 4,5 inci FUll HD dengan rasio 3:2. Tak hanya itu ada juga RAM 3 GB, chipset Snapdragon 625, media penyimpanan 32 GB, baterai 3.400 mAH, kamera belakang 18 megapiksel, dan kamera 8 megapiksel.

Mercury akan diperkenalkan di periode Januari sampai Maret 2017 besok.